Nasdem Respons Aspirasi Gubernur Kalbar soal Pembubaran Kemenpan-RB

Nasdem Respons Aspirasi Gubernur Kalbar soal Pembubaran Kemenpan-RB
Nasdem Respons Aspirasi Gubernur Kalbar soal Pembubaran Kemenpan-RB

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Fraksi Partai Nasdem di DPR Syarif Abdullah Alkadrie mengatakan, sah-sah saja jika Gubernur Kalimantan Barat Cornelis mengirim surat rekomendasi kepada Presiden Joko Widodo, Komisi II DPR dan Badan Kepegawaian Negara. 

Menurut dia, tidak berlebihan jika gubernur merekomendasikan kepada presiden agar membubarkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). "Sah-sah saja, itukan aspirasi," kata politikus asal Kalimantan Barat ini saat dihubungi JPNN, Minggu (3/1). 

Namun, dia mengingatkan, tidak mudah untuk membubarkan kementerian. Menurut Syarif, pembubaran suatu kementerian itu harus persetujuan DPR dan dengan Undang-undang. "Tentu tidak mudah untuk membubarkannya," jelas mantan anggota DPRD provinsi Kalbar itu. 

Syarif mengatakan, sebaiknya yang disampaikan adalah persoalan terkait tugas pokok dan fungsi yang sekarang ini kurang pas. Karena, lanjut Syarif, sekarang ini kewenangan sebagai daerah otonom banyak ditarik ke pusat. "Sehingga akan kembali ke sistem sentralisasi," kata Syarif. (boy/jpnn)

JAKARTA - Sekretaris Fraksi Partai Nasdem di DPR Syarif Abdullah Alkadrie mengatakan, sah-sah saja jika Gubernur Kalimantan Barat Cornelis mengirim


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News