Usul Kemenpan-RB Dibubarkan, Kepala BKD Kalbar: Saya tak Takut

Usul Kemenpan-RB Dibubarkan, Kepala BKD Kalbar: Saya tak Takut
PNS. Foto ilustrasi.dok.JPNN

jpnn.com - PONTIANAK - Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Kartius punya banyak alasan sehingga berani menandatangani surat rekomendasi yang dikirim ke Presiden RI yang isinya meminta agar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dibubarkan saja.

Antara lain soal kebijakan Menpan-RB Yuddy Chrisnandi yang mewajibkan para pegawai negeri sipil (PNS) melakukan daftar ulang. Kartius mengaku heran dengan kebijakan itu. Padahal sebelumnya telah ada sistem informasi manajemen kepegawaian BKD seluruh Indonesia.

"Menpan mengancam jika tak mendaftar ulang diberhentikan sebagai pegawai negeri. Tak ada kewenangan dia, kecuali bagi pegawai di lingkungan Menpan sendiri," jelas Kartius.

Kartius menjelaskan gubernur yang memiliki kewenangan memberhentikan pegawai negeri di jajaran pemerintah daerah."Makanya saya tak takut dengan siapapun kecuali gubernur," ungkap Kartius.

Kartius menegaskan dirinya siap jika sewaktu-waktu dipanggil Presiden RI berkenaan dengan surat rekomendasi pembubaran Menpan tersebut. "Jika hari ini dipanggil (Presiden RI), saya langsung berangkat. Saya siap," katanya. (uni/sam/jpnn)


PONTIANAK - Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Kartius punya banyak alasan sehingga berani menandatangani surat rekomendasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News