Tiba-tiba Muncul Api, 31 Kios di Pasar Ludes

Tiba-tiba Muncul Api, 31 Kios di Pasar Ludes
Kios-kios di Pasar Padangpanjang ludes dilalap si jago merah. Foto: Padang Ekspres/JPG

jpnn.com - PADANGPANJANG – Sebanyak 31 kios penampungan dan los mini di Pasar Padangpanjang ludes dilalap si jago merah, Minggu (3/1), pukul 05.00. Tak satu pun barang dagangan berhasil diselamatkan.

Informasi yang dihimpun Padang Ekspres (Jawa Pos Group) di lapangan, tak satu pun yang mengetahui penyebab kebakaran. Bahkan beberapa pedagang yang berada di lokasi tidak mengetahui asal api.

“Kebakaran itu langsung dilaporkan ke Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar)  Padangpanjang untuk meminta pertolongan. Ya, selain lokasi kios kami berada di tengah-tengah pertokoan dan dikelilingi lapak pedagang, mobil kebakaran juga sulit masuk ke lokasi kebakaran,” ujar Ian, 43, salah seorang pedagang.

Api dapat dijinakkan sekitar pukul 06.00, setelah petugas pemadam kebakaran (damkar) dengan mengerahkan tiga armada. Namun, tak satu pun kios yang bisa diselamatkan.

“Bak ibarat pepatah, sudah jatuh tertimpa tangga juga. Sudahlah jual beli sepi, barang dagangan kami pun ludes. Kita Pemko segera mencari solusinya,” ucap Apri, salah seorang korban yang diamini pedagang lainnya.

Pedagang barang harian ini meminta Pemko sigap membangun kembali kios jualan mereka. Selain itu, para pedagang juga mengharapkan bantuan modal untuk memulai usaha kembali.

“Tak satu pun barang kami yang tersisa. Untuk memulai usaha, kami butuh bantuan modal usaha,” harapnya.

Kepala Seksi Perizinan, Pengaturan dan Ketertiban Pasar, Agung Satria belum bisa mengalkulasi total kerugian kebakaran kios penampungan di Los C. 

PADANGPANJANG – Sebanyak 31 kios penampungan dan los mini di Pasar Padangpanjang ludes dilalap si jago merah, Minggu (3/1), pukul 05.00. Tak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News