Demi Tahu Gejrot dan Mangga Gedong, JK Bela-belain Transit di Cirebon

Demi Tahu Gejrot dan Mangga Gedong, JK Bela-belain Transit di Cirebon
TRANSIT: Wakil Presiden Jusuf Kalla menyempatkan diri 'memburu' Tahu Gejrot dan Mangga Gedong di Cirebon. Foto: Ilmi Yanfa Unnas/Radar Cirebon

jpnn.com - KEJAKSAN - Stasiun Cirebon menjadi satu-satunya tempat transit Kereta Luar Biasa (KLB) RI 2, Jogjakarta-Jakarta. Sekitar pukul 14.30 WIB, Minggu (3/1), KLB yang membawa rombongan Wakil Presiden Jusuf Kalla tiba di jalur 2, di stasiun yang juga sering disebut Kejaksan itu.

Menggunakan batik berwarna ungu, JK turun dari kereta dan disambut Wali Kota Nasrudin Aziz. Tak sendirian, JK didampingi Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi. Tiba di stasiun, JK langsung dikawal menuju VIP Room. 

JK tak sempat berbincang dengan awak media, namun Menteri PANRB Yuddy Chrisnandi menyampaikan bahwa rombongan hanya transit di Cirebon. 

"Kami hanya transit di Cirebon, di kota lain tidak. Sengaja, Pak JK mau bawa tahu gejrot dan buah mangga gedong," ujar Yuddy seperti dikutip dari Radar Cirebon, Senin (4/1).

Yuddy hanya menjelaskan, Pak JK dan rombongan akan menuju Jakarta dari Jogjakarta. Seperti yang diketahui, JK menghabiskan libur tahun baru di Kota Gudeg itu. 

"Bapak (JK) sengaja pulang ke Jakarta menggunakan jasa transportasi kereta api karena ingin melihat perkembangan infrastruktur yang ada. 
Sepanjang perjalanan juga beliau melihat banyak tanah pertanian yang masih bisa dikelola secara produktif. Tak hanya itu, saat di Jogjakarta juga meninjau beberapa objek wisata dan bandara," lanjutnya.

Sekitar pukul 15.00 WIB JK dan rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju Jakarta. Selama kedatangan JK dan rombongan, area stasiun sudah dijaga ketat oleh pihak keamanan yang terlihat berjaga sejak pukul 11.00 WIB. (mik/adk/jpnn)

KEJAKSAN - Stasiun Cirebon menjadi satu-satunya tempat transit Kereta Luar Biasa (KLB) RI 2, Jogjakarta-Jakarta. Sekitar pukul 14.30 WIB, Minggu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News