WOW KEREN! Indonesia Tempati Posisi Keempat Dalam Pencak Silat Dunia

WOW KEREN! Indonesia Tempati Posisi Keempat Dalam Pencak Silat Dunia
Manager Silat Timnas Indonesia, Drs H Zulher MS. FOTO: RIAU POS / JPNN

jpnn.com - PEKANBARU - Timnas silat remaja Indonesia berhasil menorehkan prestasi gemilang pada kejuaraan dunia silat remaja yang dilaksanakan di Kuala Lumpur Malaysia, 26-31 Desember 2015. Indonesia berhasil menempati rangking ke empat dari 31 negara peserta. 

Indonesia berada dibawah Malaysia, Vietnam dan Singapura. Prestasi itu termasuk sangat menggembirakan, karena Indonesia hanya mengikutkan 12 atlet untuk 12 kelas dari 27 kelas yang dipertandingkan.

Hal itu disampaikan Manager Silat Timnas Indonesia, Drs H Zulher MS, Minggu (3/1). Zulher yang juga Ketua IPSI Riau ini menjelaskan, 10 atlet dari 12 yang dibawa telah memberikan medali untuk Indonesia.

"Alhamdulillah Tim Indonesia memperoleh 2 medali emas, 4 perak dan 4 perunggu. Dengan perolehan itu Indonesia berada ada posisi keempat,” ujarnya seperti dikutip dari batampos.co.id (group JPNN), Senin.

Indonesia, papar Zulher hanya terpaut dua poin dibawah Singapura.

Dua medali emas yang berhasil diraih atlet silat Indonesia disumbangkan Elit Mutia kelas A putri dan Ratu Febia kelas E putri. Sementara empat perak, diraih Febria Puspa kelas B putri. Nata Saumi kelas kelas C putri, Fendrika Novia kelas D putri, Dwi Jayanti Tunggal putri.

Sedangkan empat medali perunggu diraih Ridho Oktafriyadi kelas B putra, Bima Saputra Salim kelas D putra, Iqhsan Sahdana kelas F putra. Berdasarkan evaluasi tim dan PB IPSI, jika Indonesia ikut full team maka Indonesia setidaknya bisa meraih peringkat dua

"Kita optimis pada kejuaraan dunia silat selanjutnya. Kita akan mempersiapkan lebih baik lagi dan akan ikut keseluruhan kelas kejuaraan. Insya Allah kita yakin ke depannya prestasi kita akan lebih baik dari sekarang," ujar Zulher. (dac/ray)

PEKANBARU - Timnas silat remaja Indonesia berhasil menorehkan prestasi gemilang pada kejuaraan dunia silat remaja yang dilaksanakan di Kuala Lumpur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News