India Diguncang Gempa, 3 Negara Ikut Goyang

India Diguncang Gempa, 3 Negara Ikut Goyang
Warga terlihat di reruntuhan bangunan di Imphal, usai gempa 6,7 SR mengguncang Senin (4/1) dini hari. Foto: AFP

jpnn.com - MANIPUR - Sedikitnya 8 orang tewas dan ratusan lainnya cedera usai gempa berkekuatan 6,7 SR yang berpusat di Imphal, Manipur, India,  mengguncang, Senin (4/1) din hari waktu setempat.

Lima korban tewas di India, tiga lainnya di Bangladesh

'Lima orang dipastikan tewas sejauh ini. 33 terluka di Imphal. Sebuah bangunan berlantai enam rusak berat," kata Otoritas Nasional Penanggulangan Bencana India, Anurag Gupta, seperti dikutip dari AFP, Senin (4/1).

Dari salah seorang penduduk Imphal, Deepak Shijagurumayum mengatakan,  gempa terjadi saat banyak penduduk sedang tertidur lelap. 

"Semua kacau. Hampir semua orang seperti terlempar keluar, banyak yang sedang tertidur saat gempa," ujar Deepak.

Dia mengenang, saat itu ratusan orang berdoa di jalan. "Selama beberapa jam, kami tetap di luar karena takut gempa susulan," kata Deepak.

Gempa ini juga dirasakan di wilayah Myanmar, Bangladesh dan Nepal. Sebuah survei geologi Amerika Serikat mencatat gempa ini berpusat di lokasi sejauh 18 mil sebelah barat Imphal. (adk/jpnn)


MANIPUR - Sedikitnya 8 orang tewas dan ratusan lainnya cedera usai gempa berkekuatan 6,7 SR yang berpusat di Imphal, Manipur, India,  mengguncang,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News