Polisi Deteksi Dokter Rica Sudah di Luar Jogja

Polisi Deteksi Dokter Rica Sudah di Luar Jogja
Dokter Rica. Foto: Radar Surabaya/JPG

jpnn.com - SLEMAN - Polda DIJ masih terus melakukan penyelidikan dan penelusuran terkait hilangnya istri dr. Aditya Akbar Wicaksono, dr Rica Tri Handayani, 30 Desember 2015 lalu. Dengan membentuk dua tim khusus, saat ini sudah ada sedikit kemajuan dan titik terang dari keberadaan dokter alumni FK UII itu.

"Sudah dapat kami deteksi pemilik mobil dan posisi terakhir yang bersangkutan. Yang jelas sudah di luar Jogja, tapi masih di Indonesia," ujar Direskrimum Polda DIJ Kombes Pol Hudit Wahyudi, seperti dikutip dari Radar Jogja, Selasa (5/1).

Dia berharap, dengan koordinasi petugas kepolisian maka akan segera menemukan keberadaan perempuan asal Lampung tersebut. "Mudah-mudahan segera kami temukan, mohon doanya," imbuhnya singkat.

Sementara itu, suami Rica, Aditya berharap, kepada masyarakat atau kerabat yang mengetahui keberadaan istri dan anaknya untuk segera menginformasikannya.

Ia menerangkan, sebelumnya pada 29 Desember 2015, ia beserta istri dan anaknya, menginap di kediaman kakak iparnya, di Maguwoharjo, Sleman. Mereka menginap di tempat itu sebab ayah mertuanya juga sedang berada di tempat tersebut. "Istri domisili Lampung, sudah dua minggu di Jogja," ujarnya.

Kemudian, pada tanggal 30 Desember pagi, ia berangkat ke RS. Sarjito, sekitar pukul setengah enam pagi. Pada hari itu juga, ayah mertuanya kemudian kembali ke Lampung.

Selanjutnya, pada jam 08.00 kakak iparnya berangkat kerja. Adiknya juga ke sekolah. Sehingga hanya tinggal istri, anak dan tantenya yang berada di rumah. "Jam 08.00 masih kontak. Dia masih foto selfie dan membalas WA saya," imbuhnya.

Sore sekitar waktu Ashar, saat ia akan pulang, komunikasi dengan sang istri sudah tidak terhubung. Ia lalu mengambil mobil bermaksud menjemput istri dan anaknya. "Saat itu saya dihubungi adik saya yang sudah dulu ke tempat kakak ipar saya. Dia menanyakan apakah istri dan anak saya sudah dijemput. Karena saat itu sudah tidak ada," terangnya.

SLEMAN - Polda DIJ masih terus melakukan penyelidikan dan penelusuran terkait hilangnya istri dr. Aditya Akbar Wicaksono, dr Rica Tri Handayani,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News