Oo, Ini Penyebab Premium Langka

Oo, Ini Penyebab Premium Langka
SPBU kehabisan stok. Foto: Padang Ekspres/JPG

jpnn.com - PADANG – Kelangkaan BBM terjadi di sejumlah daerah di Sumatera Barat, antara lain di Padang, Bukittinggi, dan Pasaman.

Hal ini ditenggarai karena kebijakan beberapa pengusaha SPBU guna meminimalisir kerugian dengan memasok BBM lebih sedikit sebelum harga BBM turun.

Seperti yang diungkapkan Zulfen, pengawas SPBU Khatib Sulaiman (dekat Lamun Ombak). Dia menjelaskan, menyikapi turunnya harga BBM, pihaknya terpaksa mengurangi pesanan BBM ke Pertamina untuk meminimalisir kerugian.

Jika di hari biasa SPBU nya memasok 2 Truk BBM perhari, untuk hari Senin pihaknya hanya memasok 1 Truk BBM.

“Karena minyak turun, terpaksa permintaan dikurangi, kalau tidak rugi la kita. Saya rasa seluruh pengusaha SPBU melakukan hal yang sama,” jelasnya.

Pengakuan Andi, 28, salah seorang pengendara menyatakan, sudah berapa SPBU yang ada di Kota Padang mengalami kelangkaan BBM jenis Premium. Sementara BBM jenis Solar dan Pertamax, serta Pertalite, itu masih ada meski stok terbatas.

"Sudah beberapa SPBU ditemui tidak ada menjual Premium, namun yang ada hanya BBM jenis Solar, Pertamax, dan Pertalite," ungkapnya.

"Dengan terpaksa membeli BBM jenis Pertalie harganya lebih murah dari Pertamax," ungkapnya. Sangat disayangkan saat harga BBM turun stok Premium tidak ada di SPBU.

PADANG – Kelangkaan BBM terjadi di sejumlah daerah di Sumatera Barat, antara lain di Padang, Bukittinggi, dan Pasaman. Hal ini ditenggarai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News