Yuk Mariii Kenali 3 Tanda Kurang Tidur

Yuk Mariii Kenali 3 Tanda Kurang Tidur
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - LONDON - Kurang tidur bisa memengaruhi kesehatan Anda. Namun, kita mungkin tidak menyadari tanda-tanda kurang tidur. Padahal, sangat penting untuk mengetahui bahwa perubahan suasana hati, sakit kepala dan bahkan perubahan nafsu makan Anda mungkin bisa berakar pada kurangnya tidur.

"Tidur adalah proses penting untuk biologi kita. Jika ada beberapa malam di mana Anda kehilangan 1 sampai 2 jam per malam ini bisa menyebabkan tanda-tanda kurang tidur," kata praktisi kedokteran, Brandon Mentore, seperti dilansir laman Sheknows, Selasa (5/1).

Begini cara mengetahui tanda-tanda kurang tidur

1. Anda menderita kesenjangan dalam energi sepanjang hari

Jika tingkat energi menurun, Anda bisa memperkirakan hal ini sebagai salah satu contoh dari apa yang bisa terjadi ketika tubuh belum memiliki jumlah yang cukup istirahat yang berkualitas.

2. Kemampuan Anda untuk membuat keputusan terhambat

Pernah bertanya-tanya mengapa Anda mendambakan kue coklat setelah mendapatkan hanya tiga jam tidur? Tidak hanya kurangnya istirahat mengganggu nafsu makan Anda, kurang tidur juga mencerminkan ketidakmampuan untuk membuat pilihan yang baik sepanjang hari, terutama dalam hal makanan.

3. Anda mudah terganggu

LONDON - Kurang tidur bisa memengaruhi kesehatan Anda. Namun, kita mungkin tidak menyadari tanda-tanda kurang tidur. Padahal, sangat penting untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News