Pimpinan DPR Belum Terima Surat Novanto

Pimpinan DPR Belum Terima Surat Novanto
Wakil Ketua DPR Agus Hermanto. Foto : dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menyatakan bahwa surat usulan perombakan pimpinan Fraksi Partai Golkar (FPG) belum diterima pimpinan dewan. Dengan begitu, perombakan yang ditanda tangani Setya Novanto pada 4 Januari 2016 sementara statusnya belum sah.

Diketahui, surat itu berisi permintaan supaya pimpinan dewan menetapkan perubahan pimpinan FPG yang kini diketuai Setya Novanto, menggantikan Ade Komarudin, sekretaris fraksi Bambang Soesatyo digusur oleh Azis Syamsuddin, hingga penggantian ketua badan anggaran Ahmadi Noor Supit dengan Kahar Muzakir.

"Belum ada surat penggantian itu," ungkap Agus di gedung DPR Jakarta, Rabu (6/1). 

Dia juga memastikan surat dari FPG yang telah masuk dan dibacakan dalam rapat paripurna penutupan masa sidang 2015 DPR, hanya usulan nama pengganti Setya Novanto yang mundur karena skandal Papa Minta Saham. 

"Yang ada surat pengusulan pengganti Setya Novanto, dari Ade Komarudin (Akom) dan Agus Gumiwang," tegasnya.

Diakui Agus, sebelum masa reses akhir Desember lalu, selain surat dari fraksi Golkar yang ditanda tangani ketua fraksi Ade Komarudin, ada satu surat lagi dari ketua fraksi pimpinan Agus Gumiwang. Namun, surat usulan pengganti Novanto dari Agus belum dibacakan dalam sidang paripurna.(fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menyatakan bahwa surat usulan perombakan pimpinan Fraksi Partai Golkar (FPG) belum diterima pimpinan dewan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News