Sah, Mantan Sespri SBY Pimpin Kodam XII Tanjungpura

Sah, Mantan Sespri SBY Pimpin Kodam XII Tanjungpura
Mayjen Agung Risdhiantoro

jpnn.com - JAKARTA - Tongkat komando pucuk pimpinan Panglima Komando Daerah Militer XII Tanjungpura resmi berpindah dari Mayor Jenderal Toto Rinanto Soedjiman kepada Mayjen Agung Risdhiantoro. Agung pernah menjabat sebagai Sekretaris Pribadi Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono.

Serahterima jabatan orang nomor satu di Kodam XII/Tpr itu digelar di Markas Besar TNI Angkatan Darat di Jakarta, Rabu (6/1) dalam ucapara yang dipimpin Kepala Staf TNI AD Jenderal Mulyono. Selain Pangdam XII/Tpr, juga digelar sertijab Komandan Puspomad dari Mayjen Dodik Widjanarko kepada Brigadir Jenderal Dedy Iswanto. 

Kemudian, Komandan Secapa AD dari Brighen Eddy Suprianto kepada Kolonel A.A.B Maliogha serta Kepala Dinas Sejarah TNI AD dari Brigjen Agus Heru Prasetyo kepada penggantinya Brigjen Hadi Kusnan. 

"Sertijab tadi (kemarin) pagi langsung dipimpin oleh Bapak Kasad Jenderal TNI Mulyono di Mabes TNI Angkatan Darat. Selain Pangdam XII, ada juga Danpuspomad, Dansecapa AD dan Kadissejarah TNI AD," kata Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen Mohamad Sabrar Fadhilah kepada JPNN, Rabu (6/1). 

Sertijab itu dihadiri sejumlah pejabat TNI AD. Termasuk Pangkostrad, para Pangdam serta para undangan lainnya. Sedangkan para pejabat yang dilantik akan segera bertugas di tempat masing-masing. 

Kasad berpesan agar para perwira segera melaksanakan tugas-tugas yang sudah menjadi tanggungjawabnya. Apalagi, baru selesai digelar rapat pimpinan dan memasuki tahun anggaran baru. Sehingga hasil rapim itu harus segera ditindaklanjuti. 

"Apa yang sudah menjadi pembahasan dalam rapat pimpinan termasuk operasional harus dilaksanakan. Termasuk pula evaluasi yang sudah dilakukan," kata Fadhillah. 

Mantan ajudan Wakil Presiden Boediono, itu menambahkan, Kasad juga berpesan agar para perwira tetap mengikuti perkembangan situasi keamanan yang berkaitan dengan tugas TNI AD. Termasuk pula terus memantau situasi pascapelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak beberapa waktu lalu. 

JAKARTA - Tongkat komando pucuk pimpinan Panglima Komando Daerah Militer XII Tanjungpura resmi berpindah dari Mayor Jenderal Toto Rinanto Soedjiman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News