Ingin Bunuh Diri Saat Dijuluki Zebra, Kini Jadi Supermodel Dunia

Ingin Bunuh Diri Saat Dijuluki Zebra, Kini Jadi Supermodel Dunia
Winnie Harlow saat show. Foto : cnn/jawa pos

SEPANJANG 2015, wajah Winnie Harlow menghiasi berbagai majalah, billboard iklan, dan juga panggung peragaan busana kelas dunia. Dia selalu menjadi perbincangan dan pusat perhatian. Ya, gadis 21 tahun itu memang istimewa. Model yang memiliki nama asli Chantelle Brown-Young tersebut tidak seperti model papan atas pada umumnya yang bertubuh mulus bak porselen. Kulit Harlow yang gelap penuh dengan bercak-bercak putih lebar di sekujur tubuh, bahkan hingga wajahnya.

Bercak tersebut bukanlah cat yang sengaja dioleskan ke tubuhnya. Sejak usia 4 tahun, perempuan kelahiran Toronto, Ontario, Kanada, tersebut memang divonis menderita vitiligo. Ini adalah penyakit di mana kulit kehilangan melanin. Imbasnya, terjadilah bercak-bercak putih itu. 

Vitiligo membuat masa kecil Harlow sulit. Dia kerap di-bully teman-temannya. Berbagai julukan mereka sematkan padanya. Termasuk di antaranya panggilan sapi maupun zebra. Karena begitu tertekan, dia bahkan sempat berpikir untuk bunuh diri. 

''Bullying tersebut benar-benar buruk sehingga saya terpaksa keluar dari sekolah menengah dan memilih home­schooling,'' ujar Harlow mengingat kembali kenangan masa kecilnya saat diwawancarai CNN kemarin (5/1). 

SEPANJANG 2015, wajah Winnie Harlow menghiasi berbagai majalah, billboard iklan, dan juga panggung peragaan busana kelas dunia. Dia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News