Mantap Cuy! Hampir Semua Puskesmas Buka 24 Jam

Mantap Cuy! Hampir Semua Puskesmas Buka 24 Jam
Ilustrasi. Foto: Bulungan Post

jpnn.com - TANJUNG SELOR - Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Bulungan Aryani Arsyad mengatakan, hampir seluruh puskesmas di kecamatan telah membuka pelayanan 24 jam dan memiliki ruang rawat inap.

Aryani menambahkan, di Bulungan ada 12 puskesmas yang tersebar di beberapa kecamatan. Dari jumlah tersebut, satu puskesmas di Long Tungu belum memenuhi syarat jadi puskesmas rawat inap.

"Sebenarnya ada 13 Puskesmas, tapi karena satu tidak bisa memenuhi syarat, dalam artian jarak antara puskesmas yang satu dengan puskesmas lainnya, membuat puskesmas itu tidak bisa dijadikan tempat perawatan," kata Aryani beberapa waktu lalu.

Di Desa Antutan pun, lanjut Aryani, belum menjadi puskesmas rawat inap. Namun, pihaknya telah menginstruksikan agar pelayanan kesehatan di Puskesmas Antutan tetap buka 24 jam.

Untuk tambahan puskesmas yg membuka pelayanan 24 jam, Aryani menegaskan tidak dilakukan dalam waktu dekat. Namun, jika ada pemekaran wilayah kecamatan dan diperlukan pembangunan puskesmas 24 jam, pihaknya siap mengusulkan. (fen/jos/jpnn)


TANJUNG SELOR - Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Bulungan Aryani Arsyad mengatakan, hampir seluruh puskesmas di kecamatan telah membuka pelayanan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News