Anak Muda...Simak Nasihat Luhut Panjaitan Ini

Anak Muda...Simak Nasihat Luhut Panjaitan Ini
Luhut Panjaitan. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - LUHUT Binsar Panjaitan dikenal sebagai sosok yang berperangai keras dan tegas. Di balik kepribadiannya itu, sisi kemanusiaan salah seorang mantan orang kepercayaan KH Abdurrahman Wahid tersebut tetaplah melekat erat.

Saat bertemu dengan beberapa awak media yang terhitung berusia muda, jiwa kebapakannya pun muncul. Berbagai nasihat yang berangkat dari asam garam kehidupan yang pernah dilaluinya pun disampaikan.

”Kalau mau bicara, harus dipikirkan. Pantas atau tidak,” salah satu petuah Luhut saat berbincang santai di kantornya kemarin (7/1).

Menurutnya, hal itu penting untuk menghindari konflik. Sebab, tidak jarang keributan timbul karena ada orang yang berbicara tidak secara proporsional.

Selain itu, nasihat yang diberikannya kemarin adalah perihal pentingnya menjaga integritas.

”Kamu anak muda, harus setia dengan kepercayaan orang. Jangan mengkhianati,” tegas mantan kepala staf kepresidenan yang kini jadi Menko Polhukam itu. (far/c9/agm)


LUHUT Binsar Panjaitan dikenal sebagai sosok yang berperangai keras dan tegas. Di balik kepribadiannya itu, sisi kemanusiaan salah seorang mantan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News