Edan! Punya Jadwal Neraka di Seri I IBL, Satria Muda Malah Target Sapu Bersih

Edan! Punya Jadwal Neraka di Seri I IBL, Satria Muda Malah Target Sapu Bersih
LAUNCHING JERSEY BARU: Satria Muda bidik 'sapu bersih' di Seri Perdana IBL 2016. Foto: Charlie Lopulua/Indopos

jpnn.com - JAKARTA - Pentas bola basket kasta tertinggi di Tanah Air bertajuk Indonesian Basketball League (IBL) 2015-2016 segera dimulai. Hall A Senayan Jakarta, bakal menjadi venue seri I (Jakarta) yang digeber sejak Sabtu (9/1) hingga Minggu (17/1).

Juara bertahan Satria Muda Pertamina memasang target tinggi di seri pertama ini. Ya, tim yang juga mematok target mempertahankan gelar juara itu, ingin sapu bersih semua laga di seri perdana.

Meski persiapan baru 80 persen, tim besutan Cokorda Raka Satrya Wibawa itu yakin bisa mewujudkan ambisinya. "Sejak akhir masa pra musim, kami terus mengevaluasi. Kini kami masih terus beradaptasi jelang seri pertama hingga babak play off nanti. Persiapan baru 80 persen, masih ada waktu. Para pemain juga dalam keadaan fit dan ada lima pemain baru. Jadi, kami akan beradaptasi terlebih dulu," ujar Wiwin (panggilan Cokorda), seperti dikutip dari Indopos, Jumat (8/1).

Sedangkan Kapten Tim Satria Muda, Christiano Ronaldo Sitepu atau Dodo menambahkan, di seri pertama musim IBL 2015-2015, dirinya berekspektasi timnya dapat menyapu bersih kemenangan di setiap pertandingan. 

"Semua tim pasti ingin mengalahkan kami. Ini bakal lebih berat apalagi mereka menggunakan pemain naturalisasi (SM 100 persen pemain lokal). Tapi kami tetap optimis. Tinggal bagaimana menyatukan chemistry para pemain muda dan senior. Kami optimis bisa menjadi juara," ucap Dodo.

Sepanjang sejarah gelaran kompetisi professional basketball di Indonesia,  Satria Muda sudah mengantongi sembilan gelar juara. Mulai dari Kobatama 1999, IBL 2004, 2006, 2007, 2007, 2008, NBL 2010-2011, 2011-2012 dan musim lalu 2014-2015. 

Namun ambisi Dodo cs menyapu bersih 6 game di seri pertama ini terbilang berat. Dari 6 lawan, tiga di antaranya merupakan tim yang secara tradisi punya kekuatan dan juga selalu menjadi kandidat juara. Mereka adalah M88 Aspac Jakarta, Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta dan Garuda Bandung. (bam/adk/jpnn)

Jadwal Game Satria Muda Pertamina Jakarta di Seri I

JAKARTA - Pentas bola basket kasta tertinggi di Tanah Air bertajuk Indonesian Basketball League (IBL) 2015-2016 segera dimulai. Hall A Senayan Jakarta,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News