Dewan Syuro DPP PKB: Jangan-Jangan Kita Ribut Begini Reshuffle Tidak Jadi

Dewan Syuro DPP PKB: Jangan-Jangan Kita Ribut Begini Reshuffle Tidak Jadi
Politikus PKB Maman Imanulhaq. Foto : dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo berencana untuk melakukan reshuffle. Namun, anggota Dewan Syuro DPP PKB Maman Imanulhaq mendengar kabar bahwa reshuffle tersebut bisa batal terlaksana. 

"Jangan-jangan kita ribut-ribut begini reshufflenya tidak jadi, dan saya sudah mendengar itu," kata Maman dalam diskusi "Buruk Kinerja, Kabinet Terbelah" di Cikini, Jakarta, Sabtu (9/1).

Meski demikian, Maman mengungkapkan bahwa reshuffle merupakan hak presiden. "Iya (diundur). Tapi itu hak prerogatif presiden," ucapnya.

Hal senada disampaikan oleh Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda. Menurut dia, ada kemungkinan reshuffle ditunda karena kegaduhan yang terlalu kencang.

Hanta memberikan analogi mengenai nelayan yang akan pergi bekerja. "Kalau mengambil keputusan, seorang nelayan ombak masih kencang manuver harus dibatasi. Kondisinya sudah tenang lebih mudah mengambil keputusan," ‎ungkapnya. (gil/jpnn)‎


JAKARTA - Presiden Joko Widodo berencana untuk melakukan reshuffle. Namun, anggota Dewan Syuro DPP PKB Maman Imanulhaq mendengar kabar bahwa reshuffle


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News