Seribu Al Quran Diwakafkan

Seribu Al Quran Diwakafkan
Ilustrasi Alquran/muslimpedia

jpnn.com -  MAGELANG- Sinar Mas mewakafkan 1.000 mushaf Alquran bagi masyarakat Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah melalui Gerakan Pemuda (GP) Ansor. 

“Sinergi kami dengan GP Ansor telah berlangsung cukup panjang dan dalam berbagai bentuk. Tapi niat  yang menjadi landasannya tetap sama, yaitu kepedulian pada masyarakat sekitar,” ungkap Direktur APP 

Suhendra Wiriadinata dalam perny‎ataan persnya, Jumat (8/1). Dia menambahkan, seluruh Alquran yang diwakafkan diproduksi menggunakan kertas dengan merk Sinar Tech atau yang lebih dikenal sebagai Quran Paper (QPP), jenis kertas yang dikembangkan APP melalui PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk – Tangerang, guna menjawab kebutuhan umat muslim akan kertas  berkualitas, dengan tekstur dan kualitas cetak khusus.

“Penting bagi kami saat melakukan kerja sama melalui program corporate social responsibility dengan berbagai pihak, untuk dapat mengoptimalkan keberadaan produk serta jasa yang kami sediakan, seperti saat ini dengan mengedepankan produk Quran Paper,” lanjut Suhendra.

Sebelumnya, APP - Sinar Mas sejak 2008, dengan dukungan pilar bisnisnya, telah mewakafkan lebih dari  400.000 mushaf Alquran di berbagai daerah, baik bagi lembaga pendidikan, organisasi kemasyarakatan, sosial serta organisasi masyarakat lainnya, selain itu Alquran edisi braille untuk tuna netra, serta bagi kalangan anak – anak melalui buku panduan belajar membaca Alquran & Juzz Amma, yang dimulai tahun lalu.

“Kami berharap upaya ini dapat mendorong kami untuk berbuat lebih bermanfaat, serta dapat menginspirasi lainnya untuk berbuat yang lebih baik bagi Indonesia," pungkas Suhendra.‎ (esy/jpnn)


 MAGELANG- Sinar Mas mewakafkan 1.000 mushaf Alquran bagi masyarakat Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah melalui Gerakan Pemuda


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News