Dosen Unsoed Dicurigai Gabung ISIS

Dosen Unsoed Dicurigai Gabung ISIS
Dosen Unsoed Dicurigai Gabung ISIS

jpnn.com - PURBALINGGA - Iskandar Sobri S Farm, warga Desa Padamara RT 3 RW I, Kecamatan Padamara, Purbalingga, Jawa Tengah, dikabarkan hilang. Diduga kuat Sobri pergi ke Suriah, bergabung dengan Islamic Suriah Iraq State (ISIS).

Berdasarkan penelusuran Polres Purbalingga, pria yang terakhir kali terdaftar sebagai dosen Farmasi di Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) Purwokerto ini, diketahui pergi ke Suriah sekitar Juli 2014.

"Dari hasil deteksi kepolisian yang berkoordinasi dengan fungsi intelijen lain, diketahui Iskandar Sobri diduga kuat pergi ke Suriah dan tak pernah kembali lagi," kata Kapolres Purbalingga AKBP Anom Setyadji seperti yang dilansir Radar Banyumas (Jawa Pos Group).

Meski belum bisa dipastikan Sobri bergabung dengan ISIS, tapi dugaan ke arah tersebut kuat. Saat ini polisi masih perlu melakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Terbaru, polisi mendapatkan informasi soal istri Sobri, Yuanida. Perempuan yang berprofesi sebagai pengelola Apotek Yuan's Farma, bersama anaknya menyusul Sobri ke Suriah. 

Hal itu, diketahui dari langkah Yuanida membuat paspor di Kantor Imigrasi Cilacap, Oktober 2015. "Hingga saat ini, juga belum pulang ke Padamara," katanya.

Sementara itu, karyawan Apotek Yuan's Farma di Desa Padamara yang enggan dikorankan namanya mengatakan, saat ini Iskandar Sobri tengah berada di luar negeri bersama keluarganya. "Yang di sini hanya ada embah (kakek, red), tapi nanti datangnya sore," katanya.

Ketika dimintai keterangan lebih lanjut, dia mengaku tidak mengathui secara persis kapan Iskandar Sobri ataupun anak istrinya pergi ke luar negeri. 

PURBALINGGA - Iskandar Sobri S Farm, warga Desa Padamara RT 3 RW I, Kecamatan Padamara, Purbalingga, Jawa Tengah, dikabarkan hilang. Diduga kuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News