Keren Banget! Program Bupati Kudus Dipilih Jokowi jadi Pilot Project

Keren Banget! Program Bupati Kudus Dipilih Jokowi jadi Pilot Project
Bupati Kudus, Musthofa. Foto: bupati.com

jpnn.com - JAKARTA - Bupati Kudus, Musthofa, berhasil meyakinkan Presiden Joko Widodo terhadap program Kredit Usaha Produktif (KUP) yang digagasnya sejak awal 2015 lalu. 

Pasalnya, presiden yang akrab disapa Jokowi, menjadikan program itu sebagai pilot project.

Hal ini disampaikan Musthofa, sebelum menjadi pembicara di depan peserta Rakernas I yang dibuka Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Kemayoran, Jakarta, Minggu (10/1).

"Ini sudah disampaikan pada Pak Jokowi dan diarahkan sebagai pilot project, di Jawa Tengah. Sudah ada 12 kabupaten/kota yang menjalankan KUP ini, antara lain selain Kudus, Kabupaten Batang dan Kebumen," kata Musthofa, saat konferensi pers di Media Center Rakernas.

Musthofa sendiri sudah beberapa kali dipanggil oleh Jokowi ke Istana Negara, untuk menjelaskan program KUP tersebut, hingga akhirnya, mantan Wali Kota Surakarta itu yakin. Terbaru, Ketua DPC PDI Perjuangan Kudus ini telah memperlihatkan hasilnya ke presiden.

"KUP diberikan kepada UKM yang betul-betul berusaha dengan bunga sangat murah, 0,9 persen per bulan, tanpa agunan," jelas Musthofa, yang tengah menjajaki kerjasama dengan Bank DKI agar menjalankan program serupa di ibu kota.

Sebagai laporannya kepada Presiden Jokowi, saat ini Kudus telah memiliki ribuan debitur. Menariknya, selama berjalan tidak satupun debitur yang menunggak iuran/angsurannya.

"KUP ini sudah berjalan 7 bulan. Program ini salah satu upaya pemerintah mengentaskan kemiskinan, bagaimana merubah mindset masyarakat, Ini bukan koperasi. Ada bank daerah yang membiayai, dengan jaminan dari lembaga penjaminan Jamkrindo," tambahnya.

JAKARTA - Bupati Kudus, Musthofa, berhasil meyakinkan Presiden Joko Widodo terhadap program Kredit Usaha Produktif (KUP) yang digagasnya sejak awal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News