Soal Reshuffle, Pramono Anung: Pernyataan Bu Mega tak Perlu Ditafsirkan

Soal Reshuffle, Pramono Anung: Pernyataan Bu Mega tak Perlu Ditafsirkan
Pramono Anung/ Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Sejumlah kalangan menafsirkan beberapa pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Rakernas I sebagai dorongan untuk Presiden Joko Widodo melakukan perombakan Kabinet Kerja.

Namun, Sekretaris Kabinet Pramono Anung menampik hal tersebut.  "Bu Mega menyampaikannya secara terbuka dan itu sudah konsumsi publik. Tidak perlu penafsiran apa pun," ujar Pramono di Kemayoran, Jakarta, Minggu (10/1).

Menurutnya, sepanjang pengarahan Megawati di internal saat Rakernas tidak ada pembahasan seputar perombakan Kabinet Kerja. Pramono mengatakan,
Jokowi, sapaan presiden, juga sama sekali tidak membahas itu saat diberi kesempatan memberi pengarahan pada kader PDI Perjuangan.

"Beliau (Jokowi) membahas soal percepatan kerja pemerintah saat ini. Ia minta semua giat bekerja," tegas Pramono. 

Sebelumnya, Megawati sempat mengritik Kementerian BUMN yang dipimpin Rini Soemarno. Menurutnya, kementerian itu saat ini lebih mengutamakan bisnis dibanding pemasukan untuk negara. Banyak pihak menafsirkan itu sebagai dorongan untuk Jokowi mengganti Rini dari kementerian tersebut. (flo/jpnn)

JAKARTA- Sejumlah kalangan menafsirkan beberapa pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Rakernas I sebagai dorongan untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News