Pura-Pura Ikut Salat, Maling Tas di Masjid Tertangkap

Pura-Pura Ikut Salat, Maling Tas di Masjid Tertangkap
Pura-Pura Ikut Salat, Maling Tas di Masjid Tertangkap

jpnn.com - PONTIANAK- Spesialis pencuri tas milik jamaah yang tengah shalat di Masjid Soedarso ditangkap jajaran Polsek Pontianak Selatan, Pontianak, Kalbar.

Roni Ginting alias Roni, tertangkap basah saat mencuri di masjid samping RSUD dr Soedarso Pontianak. "Tersangka ini non muslim. Tapi dia pura-pura ikut shalat berjamaah, hanya karena mau mencuri tas salah satu jamaah. Dia mencuri di saat jamaah tengah khusyuk salat," ungkap AKP Kartyana, Kapolsek Pontianak Selatan, Minggu (10/1) siang.

Pria berusia 34 tahun itu memang sudah menjadi target operasi (TO) kepolisian. Sejak laporan polisi tanggal 14 Desember 2015, tentang kerapnya kehilangan barang jamaah di masjid tepat di samping RSUD dr Soedarso tersebut. "Sabtu petang kemarin, hujan-hujan, Unit Lidik kita mendapat informasi, bahwa ada seseorang yang mencurigakan berada di parkiran masjid," jelasnya.

Kemudian tim yang turun ke lapangan mengidentifikasi pria itu dengn ciri-ciri yang sama dengan pelaku pencurian sebelumnya yang terekam CCTV. Ternyata benar, pria yang dicurigai tersebut persis dengan yang ada di CCTV dan laporan yang masuk di Polsek. 

"Sekitar sejam lebih menunggu, tepat selesai shalat Isya, tersangka keluar dari masjid. Dia membawa tas yang baru saja dicurinya. Anggota langsung tangkap dan giring dia ke Mapolsek," ujar Kartyana.

Tas ransel yang dicuri tersebut berisi smartphone dan laptop serta pakaian. Dengan nilai kerugian Rp2 juta. Malam Minggu itu, merupakan aksi ketiga Roni di tempat yang sama.

Warga Jalan Sungai Raya Dalam, Komplek Mutiara Alam, Pontianak Tenggara itu sudah mendekam di tahanan Mapolsek Pontianak Selatan. "Kita jerat dia dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman penjara paling lama lima tahun," tegas Kartyana.
 (oxa/dkk/jpnn)


PONTIANAK- Spesialis pencuri tas milik jamaah yang tengah shalat di Masjid Soedarso ditangkap jajaran Polsek Pontianak Selatan, Pontianak, Kalbar.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News