Bang Yos Ternyata Rahasiakan Ini dari Keluarganya

Bang Yos Ternyata Rahasiakan Ini dari Keluarganya
KaBIN Sutiyoso bersama anggota kelompok Din Minimi di Aceh. Foto : Ist for Rakyat Aceh/JPG

jpnn.com - JAKARTA--Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letjen purnawirawan Sutiyoso akhir tahun lalu memberanikan diri menemui kelompok bersenjata pimpinan Nurdin Minimi di Aceh. Tanpa pasukan, ia menemui Din yang memilihan puluhan anggota di pinggir hutan di Aceh.

Menghadapi tantangan itu, pria yang kerap disapa Bang Yos tersebut justru merahasiakannya dari keluarga.

"Saya sudah biasa tinggalkan keluarga untuk tugas. Jadi saya hanya bilang ke Aceh tapi enggak jelaskan detail," ujar Bang Yos pada JPNN, beberapa waktu lalu. 

Namun, setelah berada hanya berdua di rumah panggung bersama Din, Bang Yos baru tersadar perlu memberi tahu keluarganya. Bukan apa-apa, di situ dia hanya didampingi dua orang. Yaitu pengawal dan ajudannya. Ketiganya memang bersenjata. Namun, tidak cukup kuat jika terjadi sesuatu. Pasalnya, kelompok Din memiliki persenjataan lengkap. 

Akhirnya, tengah malam ia menghubungi putri keduanya, Renny Yosnita Ariyanti melalui pesan singkat. "Renny kan yang biasa mainan handphone, jadi dia yang saya hubungi. Saya bilang, papa lagi sama kelompok bersenjata di Aceh yang most wanted," tutur Bang Yos.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak menyangka, apa yang disampaikannya ternyata membuat Renny khawatir. Setelah kembali dari Aceh, Bang Yos mengetahui anaknya ternyata menuliskan ketakutannya itu lewat akun instagram pribadinya. 

"Ternyata dia takut. Tapi beruntung, saya kan bisa pulang dengan selamat dan tenang," ujar Bang Yos sambil tertawa kecil. (flo/jpnn).

JAKARTA--Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letjen purnawirawan Sutiyoso akhir tahun lalu memberanikan diri menemui kelompok bersenjata pimpinan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News