Heboh! Beredar Foto Pejabat ESDM dan Pramugari Cantik di Jet Pribadi

Heboh! Beredar Foto Pejabat ESDM dan Pramugari Cantik di Jet Pribadi
Akunt twitter @energibebas yang memuat foto Djoko Siswanto di atas jet pribadi. Foto : twitter

jpnn.com - JAKARTA - Foto Direktur Hulu Migas ESDM, Djoko Siswanto bersama pramugari cantik di dalam private jet bikin heboh twitter. Dalam keterangan foto yang diunggah akun twitter @energibebas hari Senin (11/1) sekitar pukul 2 siang, tertulis private jet itu milik bos perusahaan minyak dan gas. 

Menurut akun @energibebas yang memiliki 5.934 followers itu, hasil dari plesiran Djoko Siswanto bersama bos perusahaan migas menggunakan jet pribadi ini adalah dikeluarkannya putusan Blok Masela menggunakan skema lepas pantai (floating liquified natural gas/FLNG).

Akun ini menyebut keputusan FLNG merupakan sebuah langkah yang merugikan negara dan terlalu menguntungkan asing. Sebab, Kilang Apung tidak memberi kontribusi pada pembangunan daerah.
 
Hal senada memang pernah dikemukakan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli yang cenderung setuju Blok Masela dikelola secara landing atau pipanisasi. 

Argumen Rizal Ramli, pipanisasi Darat akan memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar blok tersebut, serta membuka peluang munculnya kota-kota pelabuhan baru serupa dengan Balikpapan yang akhirnya bermuara pada kesejateraan masyarakat setempat. Pendapat Rizal ini mendapat dukungan dari kalangan, termasuk akademisi Institut Teknologi Bandung (ITB), khususnya Fortuga (Forum Tujuh Tiga/angkatan 73) ITB.
 
Sebaliknya SKK Migas dan Kementerian ESDM pimpinan Sudirman Said justru lebih setuju Blok Masela dikelola secara lepas pantai. Menurut mereka cara ini lebih hemat investasi bagi investor asing yang ingin mengelola blok gas dengan cadangan terbesar yang dimiliki Indonesia.(wid)


JAKARTA - Foto Direktur Hulu Migas ESDM, Djoko Siswanto bersama pramugari cantik di dalam private jet bikin heboh twitter. Dalam keterangan foto


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News