Mantap Gan! Kalsel Bangun 2 Koridor Busway

Mantap Gan! Kalsel Bangun 2 Koridor Busway
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - BANJARMASIN- Dinas perhubungan komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kalsel menargetkan membangun dua koridor busway sepanjang 2016 ini.

Dua koridor tersebut akan menghubungkan tiga daerah yang meliputi kota Banjarmasin, Banjarbaru dan sebagian kabupaten Banjar. Saat ini, titik lokasi yang akan dibangun koridor BRT tahun ini masih terus dikaji Dishubkominfo.

Kepala Bidang DLLAJ Dishubkominfo Kalsel Basiran mengatakan, dari target enam koridor, pihaknya optimistis akan menyelesaikan dua koridor untuk angkutan massal modern ini.

Basiran mengakui, nantinya akan banyak tantangan saat memperkenalkan moda transportasi baru ini di Kalsel. Di antaranya ialah angkutan umum yang saat ini sedang beroperasi baik dalam kota maupun antardaerah.

Menurutnya, dengan BRT nanti secara langsung dapat mengurangi kepadatan lalu lintas di jalan. “Memang kami akui akan muncul pertentangan dari pihak lain. Yang pasti target kami dua koridor akan dibangun dulu,” tutur Basiran. (mr-140/ema/jos/jpnn)

 


BANJARMASIN- Dinas perhubungan komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kalsel menargetkan membangun dua koridor busway sepanjang 2016 ini. Dua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News