Kisah Romantis dari Jepang: Selama 3 Tahun Kereta Itu Hanya Datang Untukmu

Kisah Romantis dari Jepang: Selama 3 Tahun Kereta Itu Hanya Datang Untukmu
'Train for one'. Foto: CCTV

jpnn.com - BAYANGKAN! Andai Anda menjadi satu-satunya penumpang yang dilayani sebuah perusahaan kereta api, menaikkan dan menurunkan Anda (dua kali sehari) di daerah terpencil...hanya untuk Anda.

Operator line Hokkaido Railway Co di Jepang menuai pujian netizen. Komitmennya terhadap pelanggan sangat luar biasa.

Selama tiga tahun terakhir ini, salah satu kereta api milik operator tersebut berhenti di stasiun Kami-shirataki, terpencil di Jepang bagian utara. 

Di sana, siswi sebuah sekolah tinggi menanti kedatangan kereta pada pukul 07.04 pagi, mengantarnya ke sekolah, dan kemudian pada pukul 05.08 sore kembali mengantarnya ke stasiun asal. Hanya dia yang naik dan turun di stasiun tersebut.

Tak disebutkan jelas nama siswi dan sekolahnya. Namun dirangkum dari berbagai sumber seperti Telegraph, Taiwan Aplle Daily, The Sydney Morning Herald, hingga The Straits Times, perusahaan kereta tersebut awalnya akan menutup stasiun tersebut. Oh tidak...

Namun tunggu dulu. Perusahaan akan menutup stasiun yang jarang dimanfaatkan itu nanti, sekitar bulan Maret tahun ini, bertepatan dengan lulusnya si siswi dari bangku sekolahnya. So sweet

"Ini adalah arti tata kelola yang baik, menembus tepat ke akar rumput. Setiap warga negara adalah penting. Tidak ada anak yang tertinggal," bunyi komentar di salah satu facebook CCTV. (adk/jpnn)

BAYANGKAN! Andai Anda menjadi satu-satunya penumpang yang dilayani sebuah perusahaan kereta api, menaikkan dan menurunkan Anda (dua kali sehari)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News