Keluarga Mengadu ke Kantor PP Muhammadiyah

Keluarga Mengadu ke Kantor PP Muhammadiyah
Kios yang diduga digunakan sebagai markas Gafatar di Jogjakarta. FOTO: radar jogja

jpnn.com - SEJUMLAH keluarga dan kerabat Diah Ayu Yulianingsing, seorang warga Sleman yang dikabarkan hilang sejak 11 Desember 2015 kaky mendatangi kantor PP Muhammadiyah di Jalan Cik Di Tiro Kota Jogja, Selasa (12/1). 

Mereka berharap pengurus Muhammadiyah bisa ikut membantu menemukan ibu yang hilang bersama putranya yang masih berusia 2 tahun itu. 

“Diah dan anaknya sudah satu bulan ini tidak kembali. Sebelumnya kami menduga dia pergi karena masalah ditinggal suami. Tapi ternyata ada penyebab lain,” kata kerabat Diyah, Muhammad Naim. 

Naim yang juga guru besar Fakultas Kehutanan UGM ini menuturkan, Diah saat masih mahasiswa menjadi bagian dari organisasi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar). 

Nah, Naim menduga saat kondisi Diyah labil setelah suaminya meninggal, dia pun dimanfaatkan oleh Gafatar. 

“Kami simpulkan demikian, karena kepergiannya terencana. Dua hari kemudian Diyah SMS keluarga dan memberi kabar dirinya akan dapat pekerjaan yang lebih baik di bidang pertanian,” kata Naim. (riz/eri/ila/ga/mas)


SEJUMLAH keluarga dan kerabat Diah Ayu Yulianingsing, seorang warga Sleman yang dikabarkan hilang sejak 11 Desember 2015 kaky mendatangi kantor PP


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News