Galeri UKM Berubah, Kini Bikin Indonesia Lebih Wow

Galeri UKM Berubah, Kini Bikin Indonesia Lebih Wow
Direktur Utama LLP KUKM, Ahmad Zabadi, bersama para peserta sosialisasi. Foto: LLP-KUKM

jpnn.com - JAKARTA - Ratusan pelaku Koperasi Usaha Kecil Menengah (KUKM) mendapat suntikan berharga dari Lembaga Layanan Pemasaran (LLP) KUKM Kementerian Koperasi dan UKM di SME Tower, Pancoran Jakarta Selatan, Rabu (14/1).

Mereka mendapatkan sosialisasi perubahan UKM Gallery menjadi Gallery Indonesia Wow (GIW). “Ya, acara ini adalah salah satu upaya kami menyampaikan proses perubahan UKM Gallery ke Gallery Indonesia Wow," ujar Direktur Utama LLP KUKM, Ahmad Zabadi.

Perbedaannya cukup banyak, antara lain soal promosi produk. Sebelumnya di UKM Gallery promosi produk hanya melalui display. "Sekarang ada peningkatan fungsi yaitu sebagai sarana berprosesnya calon entrepreneur, wirausahawan menjadi pelaku usaha yang terampil dan mandiri,” kata Zabadi.

Pria murah senyum ini menambahkan, GIW sejatinya merupakan re-branding dari UKM Gallery yang sebelumnya sudah ada di gedung SME Tower dengan memberikan sejumlah keunggulan bagi pelaku KUKM.

Galeri baru tersebut juga menawarkan berbagai fasilitas kepada para wirausaha baru, para insan kreatif, dan pelaku KUKM yang ingin naik kelas.

“Gallery Indonesia Wow ini kami rancang sebagai creative space dengan target market orang muda (youth), perempuan (women) dan netizen,” sambung Zabadi.

GIW memiliki lima diferensiasi yaitu tersedianya workshop bagi pelaku KUKM untuk ujicoba dan pembelajaran dalam proses pembuatan produk (experiment lab), tersedianya ruang kolaborasi (co working space), tersedianya tempat display produk (curated concept store) dan menjadi sarana untuk mempertemukan KUKM dengan seniman dan desainer (creative hub).

“Satu lagi, GIW juga menjadi tempat pertemuan investor yang siap menjadi mitra atau bapak angkat bagi KUKM yang menjadi anggota GIW (investor meeting point),” ucapnya.

JAKARTA - Ratusan pelaku Koperasi Usaha Kecil Menengah (KUKM) mendapat suntikan berharga dari Lembaga Layanan Pemasaran (LLP) KUKM Kementerian Koperasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News