Rizal Ramli: Akan Terdampak, Tapi Tidak akan Lama

Rizal Ramli: Akan Terdampak, Tapi Tidak akan Lama
Rizal Ramli/ Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Jumlah kunjungan turis atau wisatawan ke Indonesia dipastikan bakal berkurang seiring dengan adanya ledakan bom yang terjadi di Sarinah Thamrin, Jakarta pagi tadi.

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli mengatakan, dalam jangka pendek jumlah kunjungan wisatawan bakal terdampak.

Selain itu, ledakan bom juga berdampak pada masuknya investor di Indonesia. Meski begitu, mantan kepala Bulog ini yakin dampak tersebut tidak akan berlangsung lama.

"Akan terdampak (aksi bom-red) jangka menengah. Tapi dengan berjalan waktu tentu akan berkurang. (Bom) di Marriott misalnya, mula-mula memang terasa sekali dampaknya. Apalagi waktu itu ada korbannya orang asing. Tapi setelah berapa lama tentu akan berkurang dampaknya," ujar Rizal di Jakarta, Kamis (14/1).

Karena itu, mantan menko perekonomian era Gus Dur ini meminta agar seluruh elemen harus bekerjasama, serta bersatu untuk memusuhi dan mencegah tumbuh suburnya radikalimse. (chi/jpnn)

JAKARTA - Jumlah kunjungan turis atau wisatawan ke Indonesia dipastikan bakal berkurang seiring dengan adanya ledakan bom yang terjadi di Sarinah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News