Politikus Muda Gantikan Sang Petarung

Politikus Muda Gantikan Sang Petarung
Ketua DPRD Provinsi NTT, Anwar Pua Geno mengambil sumpah dan melantik Emanuel Kolfidus sebagai anggota pengganti antar waktu (PAW) DPRD NTT sisa masa jabatan 2014-2019. Emanuel Kolfidus dilantik dalam rapat paripurna istimewa disaksikan langsung Gubernur NTT, Frans Lebu Raya dan wakilnya, Benny Litelnoni, di Kantor DPRD NTT, Kupang, Kamis (14/1). FOTO: Timor Express/JPNN.com

jpnn.com - KUPANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTT, Anwar Pua Geno mengambil sumpah dan melantik Emanuel Kolfidus sebagai anggota pengganti antar waktu (PAW) DPRD NTT sisa masa jabatan 2014-2019. Emanuel Kolfidus dilantik dalam rapat paripurna istimewa yang disaksikan langsung Gubernur NTT, Frans Lebu Raya dan wakilnya, Benny Litelnoni, Kamis (14/1).

Eman, sapaan Emanuel Kolfidus mengisi kekosongan kursi Kornelis Soi dari Fraksi PDIP. Sementara Kornelis Soi yang sebelumnya menjabat Ketua Badan Legislasi DPRD NTT dan anggota Komisi IV itu sudah mengundurkan diri dari keanggotaan DPRD.

Menariknya, Anwar Pua Geno dalam sambutannya menyebut kedua politisi tersebut memiliki karakter berbeda. Kornelis Soi adalah anggota DPRD NTT tiga periode. Sementara Emanuel Kolfidus baru pertama kali mencicipi hangatnya kursi para wakil rakyat setelah beberapa kali mencalonkan diri di pemilu legislatif, namun gagal.

“Terima kasih untuk Pak Kornelis. Beliau ini politisi dan petarung. Selamat bergabung untuk Pak Emanuel Kolfidus, politikus muda yang enerjik dan visioner,” puji Anwar di hadapan puluhan anggota DPRD yang hadir pada sidang istimewa tersebut.

Menurut politikus Partai Golkar itu, tugas DPRD dalam menyuarakan aspirasi masyarakat masih berat. Apa lagi dengan terus berjalannya waktu dan perkembangan dunia saat ini.

Menurut dia, salah satu perjuangan yang sedang dikumandangkan adalah mendekatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat melalui upaya pemekaran wilayah, baik kabupaten/kota dan juga provinsi.

Selain Anwar, hadir pula Wakil Ketua DPRD, Gabriel Beri Bina, Alex Ofong dan Nelson Matara. Para pimpinan fraksi yang hadir, yakni Ketua Fraksi Partai Golkar, Hugo R Kalembu, Ketua Fraksi PKB, Yucun Lepa, Ketua Fraksi Gabungan, Leo Ahas, Ketua Fraksi PAN, Angelino da Costa, Ketua Fraksi Demokrat, Jonathan Kana dan Ketua Fraksi Hanura, Jimmy Sianto.

Dari unsur Forkopimda NTT, hadir pula Kepala Dinas Perhubungan Richard Djami, Kepala Bappeda NTT, Wayan Darmawa, Kepala Badan Kesbangpol NTT, Sisilia Sona, Kepala Biro Kesra Setda NTT, Barthol Badar, Kepala Biro Tatapem Setda NTT, Silvester Banfatin, Plt Karo Humas, Nazir Abdulah dan sejumlah pejabat lainnya.

KUPANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTT, Anwar Pua Geno mengambil sumpah dan melantik Emanuel Kolfidus sebagai anggota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News