Masa Jabatan Pimpinan DPD RI Sedang Digoyang

Masa Jabatan Pimpinan DPD RI Sedang Digoyang
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Posisi Irman Gusman selaku Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, sedang dalam dilema. Pasalnya, sejumlah anggota DPD RI dalam rapat paripurna DPD RI yang saat ini tengah berlangsung di Gedung Nusantara IV, menyuarakan kocok ulang terhadap posisi Ketua DPD RI yang saat ini dijabat Irman Gusman.

“Rapat Paripurna ini harus ambil putusan 2,5 tahun masa jabatan Ketua DPD RI, ketuk palu dan kita voting,” kata anggota DPD RI dari Maluku Utara, Basri Salamah, dalam sidang paripurna yang dipimpin Irman Gusman, Jumat (15/1).

Kalau putusan paripurna DPD RI ini nantinya dinilai melanggar UU MD3, lanjutnya, DPD bisa mengajukan yudisial review ke Mahkamah Agung (MA).

“Kalau nantinya MA memutuskan putusan paripurna DPD yang memutus masa jabatan 2,5 tahun ini melanggar UU MD3, kita kembali ke posisi jabatan lima tahun,” tegasnya.

Dari pantauan JPNN, saat ini tengah berlangsung voting terhadap tiga opsi, yakni masa jabatan 2,5 tahun, 5 tahun dan abstain.(fas/jpnn)


JAKARTA – Posisi Irman Gusman selaku Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, sedang dalam dilema. Pasalnya, sejumlah anggota DPD RI dalam rapat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News