Kami Menduga Setelah Warga dan Petugas Berkumpul, Mereka Ledakkan Bom yang Besar

Kami Menduga Setelah Warga dan Petugas Berkumpul, Mereka Ledakkan Bom yang Besar
Aparat kepolisian saat berkoordinasi untuk mengamankan dan mensterilkan lokasi serangan bom di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat. FOTO: ricardo/jpnn.com

jpnn.com - DARI hasil oleh TKP, polisi menemukan lima bom yang diduga milik pelaku teror serangan di kawasan Sarinah, jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Nah, terkait dengan lima bom yang ditemukan, Kadivhumas Mabes Polri Irjen Anton Charliyan menjelaskan bahwa bom rakitan tersebut berdaya ledak rendah. Namun, ada satu bom yang berukuran ekstrabesar dan mungkin berdaya ledak tinggi. 

"Dengan ada bom ukuran besar, kami menduga ini untuk meledakkan saat sudah berkumpul banyak petugas dan masyarakat. Biar dampaknya lebih besar," tuturnya.

Soal asal muasal bom rakitan, dia menyatakan belum tahu. Nanti Puslabfor Polri akan mengumumkan hasil pemeriksaan yang terkait dengan bom tersebut. "Masih diperiksa. Yang pasti, ada kandungan gotri, paku, dan semacamnya," jelasnya.

Zat kimia dalam bom tersebut juga belum diketahui. Yang pasti, jelas dia, bom itu dirakit di Indonesia. Tentu dengan membeli bahan-bahan kimia di Indonesia. "Sekarang ini ada banyak cara merakit bom dan bahannya juga bermacam-macam," terang dia. (idr/gun/kim/ano/mas)


DARI hasil oleh TKP, polisi menemukan lima bom yang diduga milik pelaku teror serangan di kawasan Sarinah, jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Nah,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News