Sttt... Kemdikbud Siapkan Sistem Perizinan Film Online

Sttt... Kemdikbud Siapkan Sistem Perizinan Film Online
Ilustrasi. Foto: Pixabay

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) saat ini sedang menyiapkan sebuah sistem daring (online) untuk perizinan film. Perizinan film nantinya akan dilayani baik secara daring maupun layanan tatap muka di Unit Layanan Terpadu (ULT) Kemendikbud.

Kepala Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbangfilm) Kemendikbud Maman Wijaya mengatakan, perizinan film merupakan program prioritas Pusbangfilm tahun ini karena layanan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat.

"Perizinan ini kan sangat dibutuhkan, nantinya semua film, baik film komersial maupun yang nonkomersial izinnya dikeluarkan Kemendikbud," ujar Maman.

Selain perizinan film, Pusbangfilm saat ini juga tengah menyusun Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) tentang perfilman.

"Ada tujuh draft materi dari Permendikbud tersebut, saat ini baru selesai satu draft. Targetnya tahun ini selesai, kalau bisa dalam enam bulan ini," kata Kepala Pusbangfilm. (esy/jpnn)

 


JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) saat ini sedang menyiapkan sebuah sistem daring (online) untuk perizinan film. Perizinan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News