Politikus PDIP Bela Fahri Hamzah

Politikus PDIP Bela Fahri Hamzah
Junimart Girsang (kanan). Foto: dok.JPNN

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR yang juga wakil ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Junimart Girsang ikut mempersoalkan penggeledahan yang dilakukan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di gedung Nusantara I, kompleks parlemen Jakarta, Jumat (15/1) pekan lalu.

Sebagai anggota dewan, Junimart sangat menyesalkan aksi penyidik KPK datang dengan pengawalan personel Brimob bersenjata lengkap. Karenanya ia menilai aksi wakil ketua DPR Fahri Hamzah, mengusir brimob bersenjata sudah benar.

"Yang saya pertanyakan kenapa harus menggunakan cara seperti itu. Apakah tidak ada etika yang kebih lembut oleh KPK. Kedua, KPK dalam menegakkan hukum jangan sampai melanggar HAM," katanya di gedung DPR Jakarta, Senin (18/1).

Mantan pengacara ini mempertanyakan sikap penyidik KPK pimpinan AKBP Christian, karena pernah terjadi dimana penyidik KPK datang ke rumah kliennya dan masuk kamar pribadi tanpa izin. Padahal, di dalam kamar ada istri sang klien sedang tidur.

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR yang juga wakil ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Junimart Girsang ikut mempersoalkan penggeledahan yang dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News