Politikus Gerindra Protes Wacana Melegalkan Balapan Liar

Politikus Gerindra Protes Wacana Melegalkan Balapan Liar
Ilustrasi. foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wacana balapan liar yang akan dilegalkan dipertanyakan anggota DPRD DKI dari Fraksi Gerindra M. Sanusi. Sebab, hal itu berpotensi menimbulkan jatuhnya korban jiwa.

“Kalau malam pikirkan risikonya, pencahayaannya gimana. Nanti orang dikasih itu (balapan liar dilegalkan) pada mati semua,”kata Sanusi di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Senin (18/1).

Lagipula, sambung Sanusi, jalan di Jakarta tidak bisa digunakan untuk balapan. “Jadi persoalan balap liar, kami apresiasi saja kalau Polda memfasilitasi, tapi pertanyaannya di mana tempatnya? Saya menyarankan jangan pakai jalan Jakarta. Jalan Jakarta udah macet,” ucap Sanusi.

Ia menyarakan, dibuat suatu tempat khusus yang bisa dimanfaatkan untuk balapan. “Kalau mau dibikin sirkuit silakan,” ungkap Sanusi.

Seperti diberitakan, Polda Metro Jaya dan instansi terkait berencana mewadahi balap liar di wilayah DKI. Tempat yang dipakai terutama jalanan yang tidak ada lobang, tikungan tak tajam, dan jalan aspal sudah memadai. (gil/jpnn)

 

 

 

JAKARTA - Wacana balapan liar yang akan dilegalkan dipertanyakan anggota DPRD DKI dari Fraksi Gerindra M. Sanusi. Sebab, hal itu berpotensi menimbulkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News