Hati-hati Saat Berada di Restoran

Hati-hati Saat Berada di Restoran
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - LONDON – Makan di restoran tentu menyenangkan. Namun, Anda juga tak boleh sembarangan. Sebab, banyak bakteri yang ngendon di beberapa tempat yang tidak Anda sangka.

Berikut beberapa penjelasan mengenai kebersihan restauran yang Anda kunjungi.

1. Meja

"Saya menemukan sejumlah besar E. coli dan bakteri coliform pada permukaan meja restoran yang cukup berbahaya bagi masyarakat, khususnya anak-anak muda dan orang tua. Jumlahnya bahkan lebih tinggi setelah meja dilap, menunjukkan hubungan langsung antara kain kotor dan bakteri," kata seorang profesor mikrobiologi di University of Arizona, Dr. Charles Gerba, PhD, seperti dilansir laman Yahoo Health, Minggu (17/1).

BACA: MENANTANG! 5 Cara Bercinta di Mobil, Berani Coba?

2. Menu

Sulit untuk menghindari menyentuh buku menu. Itu mungkin merupakan salah satu benda yang paling banyak mengandung bakteri di setiap restoran. Pikirkan tentang berapa banyak tangan yang menyentuh menu tersebut setiap hari dan bagaimana mereka jarang dibersihkan atau diganti.

3. Es dalam minuman Anda

LONDON – Makan di restoran tentu menyenangkan. Namun, Anda juga tak boleh sembarangan. Sebab, banyak bakteri yang ngendon di beberapa tempat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News