Misterius, Mahasiswa UI Hilang

Misterius, Mahasiswa UI Hilang
Nurbaiti, dengan foto buah hatinya yang sudah tujuh hari tanpa kabar. Foto: dok/Radar Bekasi

jpnn.com - BEKASI - Sudah tujuh hari, Nadil Muhammad Dzakir (20) warga Perumahan Bekasi Timur Permai, Blok D 17 Batara Kamajaya No 4 RT 04/12, Setiamekar, Tambun Selatan, Bekasi hilang secara misterius.

Sosok yang masih berstatus mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Depok, Jawa Barat jurusan Ilmu Fisika semester akhir itu, meninggalkan rumahnya setelah pamit untuk salat Ashar sekitar pukul 15.00. Hingga saat ini keluarga tak mengetahui keberadaan pemuda tersebut. 

Nurbaiti (54) ibunda Nadi Muhammad tak mampu menutupi kesedihannya atas kepergian anak kedua dari tiga bersaudara itu. Sebab Nadil hanya bermodalkan ATM saja saat pamit dengan keluarganya. 

"Saya tidak tahu apa yang menjadi masalah dia sampai harus meninggalkan rumah. Anak saya orangnya sangat pendiam," ungkap Nurbaiti, seperti dikutip dari Rdar Bekasi, Rabu (20/1).

Menurut Nurbaiti, sosok putranya itu memang dikenal rajin beribadah dan tidak banyak menghabiskan waktunya untuk main. Melainkan, lebih banyak di rumah. Dia lebih sering menghabiskan waktunya di kamar untuk membaca.

"Keluar itu cuma kalau kuliah saja. Dan di rumah pun sudah nggak keluar rumah. Paling kalau adzan dia keluar untuk ke musala. Hari libur pun dia lebih banyak habiskan waktunya di rumah membaca buku-buku ilmu sain dan fisika," kata Nurbaiti.

Nurbaiti mengaku tidak percaya kalau anaknya sampai mengikuti kelompok Gafatar, karena selama ini aktivitasnya di kampus dihabiskan di perpustakaan untuk membaca. Kalaupun untuk kajian rohani, Nadil paling hanya ikut pengajian dengan bapaknya.

Sejumlah upaya untuk mencari anaknya itu pihaknya sudah melaporkan kasus ini ke Polsek Tambun, pada Selasa (12/1/2016), dua hari setelah sang anak menghilang sesuai laporan Polisi Nomor: B/05/STPL-2/I/2016/Sek.Tambun.

BEKASI - Sudah tujuh hari, Nadil Muhammad Dzakir (20) warga Perumahan Bekasi Timur Permai, Blok D 17 Batara Kamajaya No 4 RT 04/12, Setiamekar, Tambun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News