Wow! Bim Bim Bentuk Band Baru

Wow! Bim Bim Bentuk Band Baru
SidarthaS yang merupakan band bersama Bimbim Slank dan 2 ponakan dan 1 adik saat membentuk band yang merupakan nama ayah kandung Bimbim di Markas Potlot, Jakarta, Senin (18/1/16). Dalam album ini terdapat 11 lagu baru. FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS

jpnn.com - JAKARTA – Bim Bim, 49, drumer band Slank, punya band baru bernama The Sidhartas, yakni band keluarga.

Anggotanya, selain Bim Bim sebagai gitaris dan vokalis, ada Massto Popout (drumer), Awa Sandiogo (gitaris), dan Firas Rachun (basis).

Massto adalah adik Bim-Bim. Sementara itu, Awa dan Firas merupakan dua keponakan Bim-Bim. Nama band tersebut diambil dari nama ayah Bim Bim dan Massto, Sidharta M. Soemarno.

Pada Senin (18/1), di markas Slank, Gang Potlot, diadakan syukuran ulang tahun ke-80 Sidharta. The Sidhartas juga memperkenalkan album perdananya sebagai kado ulang tahun untuk sang ayah dan kakek.

Ide membentuk band, kata Bim Bim, berawal dari rutinitas sarapan. ’’Kita kalau sarapan di rumah bunda di meja bundar. Aku dan Awa lalu bilang, kayaknya enak nih bikin band keluarga,’’ ujar pemilik nama lengkap Bimo Setiawan itu.

Obrolan itu terjadi setahun lalu. ’’Terus, nggak pakai lama, masuk studio, main musik, ciptakan lagu,’’ lanjutnya.

Kamar Awa menjadi tempat latihan karena di sana paling lengkap alat-alat bandnya. Tema lagu-lagu The Sidhartas pun beragam. Sesuai dengan tema yang sering mereka obrolkan kalau sedang sarapan.

’’Isu politik, lingkungan, HAM, macam-macam. Obrolan kami saat sarapan memang banyak tema,’’ katanya. Ketika syukuran kemarin, para personel Slank pun datang. Di antaranya Ivan dan Abdee.

JAKARTA – Bim Bim, 49, drumer band Slank, punya band baru bernama The Sidhartas, yakni band keluarga. Anggotanya, selain Bim Bim sebagai gitaris

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News