Yaahh... Ada Kabupaten Beri Izin bagi Gafatar

Yaahh... Ada Kabupaten Beri Izin bagi Gafatar
Gafatar. Foto: Ist

jpnn.com - SAMARINDA – Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak gerah seiring terus meluasnya fenomena Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) di daerah pimpinannya.

Karena itu, pihaknya akan melakukan tindakan tegas. “Seluruh SKPD, komponen masyarakat serta organisasi keagamaan seperti dewan masjid, MUI dan lainnya akan kami undang untuk membicarakan ini. Sikap pemprov nanti gimana, kita tunggu saja besok (hari ini,red),” kata Awang, Selasa (19/1) kemarin.

Awang menambahkan, pihaknya sudah bekerjasama dengan beberapa instansi untuk memantau semua pergerakan Gafatar. Di antaranya ialah TNI, polisi serta intelijen.

Pasalnya, kepak sayap Gafatar semakin lebar. Informasi dari Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kaltim, beberapa daerah sudah dimasuki Gafatar. Di antaranya ialah Kukar, Bontang, Kubar dan Samarinda.

“Itu yang saya sesalkan, bahkan ada kabupaten yang berikan izin dan mengakui mereka sebagai ormas. Ada beberapa kabupaten lah pokoknya,” tegas Awang. (cyn/sal/jos/jpnn)


SAMARINDA – Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak gerah seiring terus meluasnya fenomena Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) di daerah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News