Yusril: PKL Lebih Takut Ancaman Satpol PP Ketimbang Ancaman Teroris

Yusril: PKL Lebih Takut Ancaman Satpol PP Ketimbang Ancaman Teroris
Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra menyebut pedagang kaki lima (PKL) tidak takut dengan ancaman teroris. Hal itu terlihat dari PKL yang masih berdagang pada saat terjadinya kasus ledakan bom dan penembakan di kawasan Sarinah, MH Thamrin, Jakarta, beberapa waktu lalu. 

“Ternyata Pedagang Kaki Lima (PKL) DKI tidak takut dengan ancaman teroris biarpun dikendalikan ISIS dari Syria,” kata Yusril dalam pesan singkat, Rabu (20/1).

Menurut Yusril, PKL hanya takut kepada Satpol PP yang berada di bawah kendali Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. 

“Yang mereka takuti ancaman Satpol PP yang dikendalikan Ahok dari Balai Kota hehehe,” ucap Yusril 

Seperti diberitakan, setelah adaya serangan teroris di kawasan Sarinah beberapa waktu lalu, para PKL tetap berjualan. Salah satunya adalah tukang sate bernama Jamal.

Jamal mendadak tenar setelah netizen mengunggah fotonya yang masih sibuk mengipasi sate. Padahal, bom meledak kurang lebih 100 meter dari lokasinya berjualan.(gil/jpnn)


JAKARTA – Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra menyebut pedagang kaki lima (PKL) tidak takut dengan ancaman teroris. Hal itu terlihat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News