Buruan Daftar Nikah Gratis di Pesawat TNI AU, Hanya untuk 47 Pasangan

Buruan Daftar Nikah Gratis di Pesawat TNI AU, Hanya untuk 47 Pasangan
Pesawat koleksi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) di Yogyakarta. Pesawat-pesawat itu akan menjadi lokasi ijab kabul 47 pasangan nikah gratis dalam rangka ulang tahun ke-47 Muspusdirla. Foto: dok/JPG

jpnn.com - SLEMAN - Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-47 Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) di Yogyakarta, panitia acara akan menggelar nikah massal secara gratis. Pihak panitia menargetkan ada 47 pasangan yang menikah secara bersamaan pada 4 April 2016 nanti.

Kegiatan yang dinamai Nikah Bareng Angkasa itu mengangkat tema Terbang dan Menjelajah Cinta Nusantara. Untuk acara itu, pihak Muspusdirla menggandeng Forum Ta'aruf Indonesia (Fortais).

Menurut Ketua Fortais, Ryan Budi Nuryanto, hingga Rabu (20/1) sudah ada 10 pasangan yang mendaftar. Sedangkan targetnya adalah 47 pasangan sesuai dengan angka usia Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala.

"Selain pasangan ada 47, lalu acara akan dimulai pukul 09.47 WUB. Lalu maharnya seperangkat alat salat juga Rp 47 ribu. Semuanya gratis," katanya.

Ryan menjelaskan, peminatnya ternyata tidak hanya dari Yogyakarta. Sebab ada pula pendaftar dari luar daerah seperti Lampung, Jakarta, Jawa Tengah dan Kalimantan.

"Ada dari Hongkong, Malaysia dan Singapura yang mendaftar. Tapi masih kita carikan jodohnya," ungkapnya.

Acara "Nikah Bareng Angkasa" ini akan digelar pada 4 April 2016 di Muspusdirla. Selain proses ijab kabul di pesawat, juga ada pesta rakyat dan kirab manten. "Semua biaya nikah, bingkisan dan bulan madu di hotel berbintang ditanggung panitia," jelasnya.

Sedangkan Kepala Muspusdirla Letkol Sus Taibur Rahman mengatakan, yang istimewa dalam acara itu adalah setiap pasangan akan dinikahkan di atas pesawat bersejarah yang ada di museum. Pesawat yang akan menjadi lokasi nikah massal antara lain pesawat angkut C-47 Dakota dan C-140 JetStar Pancasila, pesawat tempur L-29 Dolphin, helikopter UH-34 Sikorsky dan Hiller-360 Utility.

SLEMAN - Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-47 Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) di Yogyakarta, panitia acara akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News