Mendikbud: Lawan Dalam Debat, Teman Dalam Berpikir

Mendikbud: Lawan Dalam Debat, Teman Dalam Berpikir
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengajak Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) menemukan solusi atas berbagai masalah pendidikan di Indonesia. Apalagi PGRI merupakan organisasi profesi guru terbesar.

“Saya ajak PGRI menyelesaikan masalah pendidikan bersama-sama. Kita ingin membangun tradisi governance yang baik, tata kelola pemerintahan yang baik,” ujar Anies Baswedan, Jumat (22/1).

Saat berbicara tentang kebijakan pemerintah, termasuk kebijakan bidang pendidikan, menurut Anies, selalu ada perbedan pandangan dari berbagai pihak. Namun perbedaan pandangan tersebut harus bisa menjadi sumber kekayaan pikiran sehingga dalam melahirkan kebijakan bisa memasukkan pertimbangan dari berbagai aspek.

“Lawan dalam debat adalah teman dalam berpikir,” tutur Mendikbud.

Mengenai asprirasi guru-guru dari berbagai wilayah Indonesia mengenai uji kompetensi guru, guru honorer, dan tunjangan profesi guru, Mendikbud mengatakan akan berusaha meningkatkan kualitas guru, serta menjalankan strategi pengembangan guru dan peningkatan kinerja guru. Karena itu dibutuhkan dukungan dan kerja sama dari pihak lain, seperti organisasi profesi guru, salah satunya PGRI.‎(esy/jpnn)


JAKARTA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengajak Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) menemukan solusi atas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News