Indonesia Jaya di Madrid dan Manila, Menteri Arief: Kemenangan itu Direncanakan

Indonesia Jaya di Madrid dan Manila, Menteri Arief: Kemenangan itu Direncanakan
Menteri Pariwisata Arief Yahya di sela-sela acara ASEANTA Awards 2016, yang berlangsung di Manila, Jumat (22/1). Foto: Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com - MANILA - Menteri Pariwisata Arief Yahya berhasil mengantarkan Indonesia menjadi juara umum di dua ajang berkelas dunia.

Yakni United Nation World Tourism Organisation (UN-WTO) yang diselenggarakan di Madrid, Kamis (21/1) kemarin.

Serta di ajang ASEAN Tourism Association (ASEANTA) Awards for Excellence 2016 di Manila, Jumat (22/1).    

Di ajang UN-WTO, Indonesia berhasil mendapat tiga penghargaan dari empat kategori yang dilombakan. Sedangkan di ajang ASEANTA Awards 2016, Indonesia memborong pulang tiga penghargaan dari enam yang dikategorikan. Lalu apa komentar Arief?  

"Kemenangan itu direncanakan, baik di level regional maupun global. Alhamdulillah, kami berhasil menyabet 3 gelar di ajang dewan PBB pariwisata. Ini dua kali berturut-turut, kami menjadi juara umum," kata Arief usai mendampingi para pemenang ASEANTA Awards 2016 di Sofitel Hotel, Manila.

Kemenangan dalam ajang tersebut kata Arief, sudah sesuai dengan target yang diharapkan kementerian. Karena itu tahun depan, mantan dirut PT Telkom ini berharap Indonesia bisa menggondol semua kategori di ajang tersebut. Kemenangan tersebut membuat Arief semakin terpacu lagi untuk mengaungkan nama Indonesia di kancah dunia.

"Seperti yang saya bilang tadi, kemenangan itu direncanakan dari enam kategori, semula kami menargetkan bisa dapat tiga kategori. Tahun depan diharapkan kami bisa dapat enam kemenangan," harap Arief. (chi/jpnn)


MANILA - Menteri Pariwisata Arief Yahya berhasil mengantarkan Indonesia menjadi juara umum di dua ajang berkelas dunia. Yakni United Nation World


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News