Bunuh Janin Sendiri, Ibu Muda Kerja Sama dengan Bidan

Bunuh Janin Sendiri, Ibu Muda Kerja Sama dengan Bidan
Tim identifikasi Polres Kupang Kota melakukan penggalian janin yang dikuburkan setelah aborsi di belakang klinik bersalin. FOTO: Timor Express/JPNN.com

jpnn.com - KUPANG – Kasus dugaan aborsi kembali terjadi di Kota Kupang, Kamis (21/1) sekira pukul 23.00 Wita. Pelakunya adalah seorang ibu muda yang teridentifikasi bernama Siti Nuraini Nurdin alias Narsi (23) warga Kelurahan Nefonaek, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang.

Dalam praktek itu, dia dibantu bidan Dewi S. Bahren. Untuk memuluskan niat busuknya itu, Narsi nekat merogoh uang sebesar Rp 10 juta, yang dipakai membayar jasa si bidan. Bayi yang dikandungnya lima bulan itu adalah seorang bayi laki-laki. Aktifitas itu dilakukan di klinik bersalin milik bidan Dewi S. Bahren yang beralamat di Kelurahan Bonipoi.

Praktek tidak manusiawi itu terbongkar berkat informasi yang diperoleh Satreskrim Polres Kupang Kota dari masyarakat yang merasa curiga dengan kondisi Narsi yang sebelumnya sementara mengandung namun tiba-tiba berubah langsing.

Sesuai informasi yang diperoleh Timor Express (Grup JPNN) di Mapolres Kupang Kota, klinik bersalin milik bidan Dewi itu ilegal karena tidak memiliki izin resmi dari dinas terkait.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Budi Hermawan yang diwawancarai Timor Express melalui Kasat Reskrim, AKP Didik Kurnianto, Jumat (22/1) di Mapolres Kupang Kota mengungkapkan “sesuai informasi yang kita peroleh dari informan kita, disebutkan kalau pada Rabu (20/1) telah terjadi praktek pengguguran kandungan di klinik bersalin milik bidan Dewi. Janin itu digugurkan pada Rabu malam sekira pukul 23.00 Wita. Selanjutnya, janin yang digugurkan itu disimpan dan baru dikuburkan pada Kamis (21/1) pukul 09.00 Wita pagi di Kelurahan Pasir Panjang.”

Setelah mendapat informasi tersebut, tim Buru Sergap (Buser) Polres Kupang Kota lalu bergerak ke TKP yakni di tempat praktek bidan Dewi S. Bahren. Saat penyelidikan, sebut Didik, pihaknya mendapat petunjuk yang mengarah ke upaya menggugurkan janin milik Siti Nuraini Nurdin alias Narsi dibantu bidan Dewi S. Bahren.

“Di TKP, kita temukan Siti Nuraini Nurdin alias Narsi sedang sakit. Sakitnya itu diduga akibat melakukan aborsi secara paksa dibantu bidan Dewi,” katanya.

“Dari keterangan Siti Nuraini Nurdin alias Narsi, janin yang sudah digugurkan itu dikuburkan di salah satu tempat praktek bidan Dewi S. Bahren di wilayah Kelurahan Pasir Panjang,” sebut mantan Kanit Tipiter Polda NTT itu.

KUPANG – Kasus dugaan aborsi kembali terjadi di Kota Kupang, Kamis (21/1) sekira pukul 23.00 Wita. Pelakunya adalah seorang ibu muda yang teridentifikasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News