RESMI! Pemerintah Jamin Dana Rio Haryanto Ikut F1!

RESMI! Pemerintah Jamin Dana Rio Haryanto Ikut F1!
Rio Haryanto bersama Marketing Manager PT Kiky Sport Indah Pennywati yang juga ibu kandungnya Rio. FOTO: radar solo/jpnn.com

jpnn.com - TERJAWAB sudah kepastian nasib pembalap kebanggaan Indonesia Rio Haryanto. Setelah sempat diwarnai ketidakpastian hingga injured time akibat masih belum jelas dukungan dana, pembalap muda asal Solo itu dipastikan akan merasakan atmosfer jet balap darat nomor satu di dunia, Formula One (F1) musim 2016. Pemerintah pun akhirnya turun tangan untuk menyelesaikanke kurangan dana Rio.

Sebagaimana diketahui, sampai menjelang akhir minggu ini pihak yang sudah berkomitmen untuk mensponsori Rio mengikuti F1 hanya  PT Pertamina sebanyak EUR 5,2 juta atau setara degan Rp 77,9 miliar.

Itupun dengan catatan, akan dibayarkan kepada pihak Manor Grand Prix Racing Ltd pada bulan Januari 2016 ini dengan syarat sudah ada komitmen lain juga dari sejumlah pihak, baik pemerintah, BUMN maupun BUMS yang akan menanggung kekurangan biaya sebesar EUR 9,8 juta atau sekitar Rp 146 miliar.

Padahal total kebutuhan untuk mengikuti F1 adalah EUR 15 juta (Rp 224 miliar). Suatu persyaratan dari PT Pertamina yang bisa sangat dipahami supaya tidak melanggar peraturan pemeriksaan keuangan.

Nah, kekurangan dana itu pun dapat diatasi setelah pada pada Jumat (22/1) lalu berlangsung penanda-tanganan perjanjian kerjasama antara KONI yang diwakili E.F. Hamidy selaku Sekjen KONI dengan Marketing Manager PT Kiky Sport Indah Pennywati yang juga ibu kandungnya Rio Haryanto.

“Perjanjian kerjasama tersebut adalah memberikan dalam bentuk uang kepada Rio melalui PT Kiky Sport selaku kuasa yang ditunjuk untuk mewakili Rio. Uang itu adalah bentuk dukungan pemerintah agar Rio bisa mengikuti F1 musim 2016,” tulis situs resmi Kemenpora. (mas/jpnn)


TERJAWAB sudah kepastian nasib pembalap kebanggaan Indonesia Rio Haryanto. Setelah sempat diwarnai ketidakpastian hingga injured time akibat masih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News