Brakkk!! Tiga Rumah dan Lima Tiang Listrik Rusak Ditimpa Pohon

Brakkk!! Tiga Rumah dan Lima Tiang Listrik Rusak Ditimpa Pohon
Brakkk!! Tiga Rumah dan Lima Tiang Listrik Rusak Ditimpa Pohon

jpnn.com - LABUAN - Sebuah pohon kamal berdiameter 200 centimeter tumbang pada Sabtu (23/1) sekira pukul 03.30 WIB, di Jalan Caringin-Mandalawangi, Kecamatan Labuan, Pandeglang, Banten. Tiga rumah hancur dan lima tiang listrik roboh akibat tertimpa pohon itu. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian diperkirakan sekitar Rp 40 juta

Ditemui di depan rumahnya, Salah seorang korban, Mahmud menceritakan, kejadian tumbangnya pohon kamal tersebut sebelum waktu salat subuh. “Saat kejadian saya masih tidur bersama keluarga, namun terdengar suara ledakan dari tiang listrik kemudian listrik padam. Teryata listirk padam disebabkan satu pohon kamal yang menimpa bagian depan rumah saya,” terangnya.

Mahmud menambahkan, kerusakan atap rumahnya selain selain tertimpa pohon kamal, juga tertimpa satu tiang listrik yang ambruk. “Selain rumah saya yang mengalami kerusakan, juga terjadi pada dua rumah warga lainnya, yakni rumah Kasmah, dan Iyah yang terjadi kerusakan atapnya yang tertimpa kabel listrik,” ujarnya.

Ia mengaku kecewa dengan Pemkab Pandeglang lantaran pohon kamal itu tak dilakukan perawatan dengan menebangnya. Sebab, dua pekan yang lalu juga pohon yang sama tumbang dan menghancurkan satu rumah milik Adai di lokasi yang sama.

Di tempat yang sama, Kapolsek Carita, Iptu Muh Syuaib mengatakan, lokasi terjadinya pohon tumbang pada ruas jalan tersebut merupakan perbatasan antara Kecamatan Labuan dengan Kecamatan Carita. “Kami melakukan pengamanan lalu lintas di lokasi ini, sejak pukul 05.00 WIB sampai Pukul 09.00 WIB lantaran akseses lalulintas tersendat akibat tumbangnya pohon yang disertai sejumlah tiang listrik. Seperti ruas jalan Labuan menuju Carita terhenti karena terhalang satu tiang listrik. Selanjutnya, dari arah Caringin menuju Mandalawangi juga terhenti disebabkan terhalang satu pohon tumbang, dan sejumlah kabel listitrik,” katanya. 

Dihubungi melalui telepon seluler, Kepala PLN Rayon Labuan mengaku terjadinya pohon tumbang di Kampung Caringin Elor itu mengakibatkan kerusakan pada lima tiang listrik milik PLN Rayon Labuan. “Saat ini (kemarin-red) pertugas PLN langsung memperbaiki tiang tersebut, agar warga tersebut tak terjadi padam listrik pada malam hari,” katanya tanpa menyebutkan nilai kerugian. (mg-05/sr/dil/jpnn)


LABUAN - Sebuah pohon kamal berdiameter 200 centimeter tumbang pada Sabtu (23/1) sekira pukul 03.30 WIB, di Jalan Caringin-Mandalawangi, Kecamatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News