Pemkab Siapkan Tim Penjaga Aset Eks Gafatar

Pemkab Siapkan Tim Penjaga Aset Eks Gafatar
Kondisi Pemukiman Eks Gafatar yang mulai dikosongkan/ Rakyat Kalbar

jpnn.com - LANDAK- Keputusan Pemkab Landak yang batal membina para warga eks Gafatar tidak serta merta membuat mereka lepas tangan dan hanya menyiapkan evakuasi warga ke Pontianak. Pemkab ternyaata juga menyiapkan pengamanan terhadap aset warga eks Gafatar. 

Bupati Landak, Adrianus, telah meminta bantuan Polres Landak untuk menjamin keamanan aset warga yang dijadwalkan mulai mengungsi pada Minggu (24/1) ini.

Pengamanan asset yang akan dilakukan inipun, khusus asset yang tidak bergerak seperti rumah dan tanah. Sedangkan asset yang masih bisa dibawa, kita persilakan mereka untuk membawanya. Sedangkan untuk urusan administrasi kependudukan eks anggota Gafatar Landak akan diurus setelah mereka dievakuasi,” terangnya.

 Sesuai data Pemkab Landak, jumlah total eks anggota Gafatar Landak sebanyak 13 KK dengan 61 jiwa. Mereka terdiri dari pria 39 jiwa dan wanita 22 jiwa.(ius/dkk/jpnn)


LANDAK- Keputusan Pemkab Landak yang batal membina para warga eks Gafatar tidak serta merta membuat mereka lepas tangan dan hanya menyiapkan evakuasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News