Kampung Lawas Maspati Diresmkian, Pelindo III Siap Kucurkan Modal

Kampung Lawas Maspati Diresmkian, Pelindo III Siap Kucurkan Modal
Kampung Lawas Maspati Diresmkian, Pelindo III Siap Kucurkan Modal

jpnn.com - SURABAYA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III turun tangan dalam memberikan dukungan bagi warga Kampung Lawas Maspati, di Bubutan, Surabaya. Dukungan tersebut diberikan menyusul diresmikannya wisata eksotik di Kampung Lawas Maspati, hari ini Minggu (24/1) oleh Wali Kota Surabaya Tri Risma.

Dukungan tersebut salah satunya diberikan melalui Program Bina Lingkungan dan Kemitraannya (PKBL/CSR). Selain itu, perseroan juga getol mempromosikan Kampung Lawas Maspati.

“Pelindo III turut aktif mempromosikan ke para turis kapal pesiar internasional, yang (kapalnya-red) sandar di terminal penumpang Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak, agar mereka mampir ke Kampung Lawas Maspati,” ujar Direktur SDM dan Umum PT Pelindo III, Toto Heli Yanto.

Menurut Toto, kebanyakan turis cruise yang umumnya lanjut usia cenderung menyukai berkunjung ke lokasi bersejarah di Indonesia, yang bagi mereka eksotik dan bertautan dengan sejarah.

Pelindo III juga siap memberi suntikan modal untuk pengembangan usaha rumahan warga. Di mana warga Kampung Maspati memiliki sejumlah produk unggulan. Seperti sirup buah markisa, minuman tradisional cincau dan aneka produk kerajinan tangan berupa hiasan, souvenir, hingga pakaian.

“Kami harap dana yang didapat warga dari pengelolaan wisata bisa disisihkan untuk modal usaha. Program Kemitraan dari Pelindo III bisa mendukung permodalan agar mereka semakin berkembang. Sehingga warga semakin mandiri dan Kampung Maspati tetap lestari,” harap Toto. (chi/jpnn)


SURABAYA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III turun tangan dalam memberikan dukungan bagi warga Kampung Lawas Maspati, di Bubutan, Surabaya. Dukungan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News