Tips Sehat dan Bugar Ala Andien

Tips Sehat dan Bugar Ala Andien
Andien/ dok Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Penyanyi Andien berbagi tips sehat ala dirinya. Menurut Andien untuk sehat, tak perlu melakukan hal yang neko-neko atau sampai mengeluarkan uang ratusan juta.

Yang utama kata Andien semua harus dilakukan secara seimbang, baik makanan yang masuk ke tubuh, olahraga maupun waktu istirahat. Sebab tiga kombinasi tersebut sangat penting bagi tubuh.

"Yang penting itu menjaga pola keseimbangan antara makan, olahraga dan waktu istirahat. Porsinya istirahat 10 persen, olahraga 30 persen, makanan 60 persen. Semua harus dijaga banget," papar Andien.

Namun, selain tiga keseimbangan tersebut, masih ada satu faktor lagi yang harus diperhatikan dan berpengaruh bagi kondisi tubuh. Yakni kondisi suasana hati.

"Aku bisa bilang, apapun yang akan dilakukan hatinya itu harus happy yang penting. Kalau gak happy, kita bawaannya mau ngapa-ngapain semuanya juga jadi males. Mau bergerak males, mau ini males, mau itu males. Makanya mood hatinya juga harus dijaga," kata pelantun lagu Gemintang ini. (chi/jpnn)

JAKARTA - Penyanyi Andien berbagi tips sehat ala dirinya. Menurut Andien untuk sehat, tak perlu melakukan hal yang neko-neko atau sampai mengeluarkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News