Demi Piala Dunia 2030, Argentina Ngotot Gelar F1

Demi Piala Dunia 2030, Argentina Ngotot Gelar F1
Ilustrasi. Foto: Ist

jpnn.com - BUENOS AIRES – Argentina tengah merayu bos Formula 1 Bernier Ecclestone agar bisa menggelar balapa jet darat itu dalam waktu dekat. F1 bakal dijadikan salah satu kampanye Argentina untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2030 mendatang.

Argentina sebenarnya merupakan salah satu negara non Eropa yang menggelar balapan jet darat pada 1953 silam. Namun, Argentina tak lagi menggelar F1 sejak 1998 karena masalah keuangan.

Nah, Presiden Mauricio Macri kini tengah bergerilya agar negaranya bisa menjadi tuan rumah F1. Argentina iri dengan kesuksesan Meksiko yang mampu menghadirkan 135 ribu penonton saat menggelar F1 tahun lalu.

“Ini merupakan tes yang sangat mahal dan sulit. Tapi, kami sudah memutuskan untuk mengejar status itu dan kegiatan besar lain,” terang Menteri Pariwisata Argentina Gustavo Santos pada EFE, Sabtu (23/1) kemarin. (jos/jpnn)


BUENOS AIRES – Argentina tengah merayu bos Formula 1 Bernier Ecclestone agar bisa menggelar balapa jet darat itu dalam waktu dekat. F1 bakal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News