Ya Ampun, Penyakit Tak Sembuh-Sembuh, Nenek Nekat Bakar Diri

Ya Ampun, Penyakit Tak Sembuh-Sembuh, Nenek Nekat Bakar Diri
Ilustrasi. Foto: pixabay

jpnn.com - PEKANBARU - Alan benar-benar tak percaya. Secara tidak sengaja, pria 52 tahun ini melihat seorang nenek menyiram tubuhnya dengan minyak tanah dari dalam jerigen di pinggir Jalan Inpres, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Sabtu (23/1) kemarin.

Seketika warga Jalan Tenggayun, Perumahan BSA, Pekanbaru ini panik. Wanita 71 tahun yang diketahui bernama Syarifah tersebut tiba-tiba menyalakan api. Sehingga tubuhnya yang sudah basah kuyup dengan minyak terbakar.

Spontan, Alan berlari menghampiri nenek tadi. Ia berusaha memadamkan api yang sudah membesar.

‘’Saksi (Alan) saat itu langsung berlari ke arah korban (Syarifah) untuk menolongnya. Saksi mengambil air dari parit dan disiramkan ke badan korban,’’ ujar Kanit Reskrim Bukit Raya Ipda M Bahari Abdi SH, seperti dikutip riaupos.co.id (group JPNN), Sabtu (23/1) sore.

Upaya Alan memadamkan api yang berkobar di tubuh wanita lanjut usia (Lansia) itu tidak membuahkan hasil. Lalu ia berteriak meminta tolong kepada orang yang melintas di sekitar tempat kejadian.

Bersama warga yang datang, Alan terus berupaya memadamkan api. Begitu padam, mereka langsung melarikan nenek tersebut ke rumah sakit. Sayang, nyawanya tidak bisa diselamatkan. 

‘’Saksi dan warga sekitar membawa korban ke Rumah Sakit Sansani. Tetapi, korban sudah meninggal dunia,’’ ujar Abdi.

Dalam keterangan Alan di pihak kepolisian, ia sudah kenal dengan Syarifah, karena mereka tinggal satu perumahan. Katanya Syarifah sering sakit dan sudah sering keluar-masuk rumah sakit.

PEKANBARU - Alan benar-benar tak percaya. Secara tidak sengaja, pria 52 tahun ini melihat seorang nenek menyiram tubuhnya dengan minyak tanah dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News